Home Terbaru Vaksinasi Mandiri Gratis, Dananya Diusulkan Dari Sini

Vaksinasi Mandiri Gratis, Dananya Diusulkan Dari Sini

Portal IDNpos February 23, 2021 6:05 pm

Jakarta, IDNPOS Indonesia – Vaksin mandiri atau dikenal sebagaimana vaksin gotong royong diharapkan tidak menyulitkan di sisi pengusaha. Peneliti Indef, Rusli Abdullah memberikan beberapa masukan untuk pendanaan vaksinasi tersebut.

“Kalau saya pribadi mesti berasal dari tax payer berasal dari APBN. Sehingga makna gotong royong itu ada, bahwa vaksin ini diambil berasal dari duit coproate membayar pajak. Semakin membesarkan arti gotong royong itu sendiri,” kata Rusli, di dalam Dialog ‘Menyongsong Vaksin Gotong Royong’ secara online, Hari Selasa (22/2/2021).

Baca Juga :  Penutupan Pasar: Rupiah Stagnan di Rp 14.010/US$

Selain itu Ia mengatakan pembiayaan vaksin dapat datang berasal dari dana CSR yg dimiliki perusahaan. Dengan begitu tidak akan mengganggu struktur pembiayaan produksinya.

Dia mengatakan jangan sampai pembiayaan vaksin ini akan dibebankan pada pengusaha. Ditakutkan serta pengusaha akan membebankannya ke biaya produksi atau pemotongan upah karyawan sampai tahun depan tidak terdapat kenaikan gaji.

Rusli serta mengingatkan jangan sampai vaksin gotong royong ini menghilangkan narasi program vaksin gratis yg telah diumumkan pemerintah sebelumnya. Program vaksin yg sekarang sedang menyasar lansia dan juga serta pekerja pelayan publik serta dilakukan secara gratis.

Baca Juga :  Kajian Kelar, Penerapan Biodiesel B40 Tunggu Instruksi Jokowi

Jika pada program vaksin gratis pemerintah terdapat kelompok yg diprioritaskan, Rusli serta menyebutkan perusahaan di bidang apa saja yg penting diprioritaskan.

“Padat karya, zona merah, komoditas ekspor atau sebagaimana penyumbang aktivitas ekonomi. Saya bilang memiliki multiplayer yg besar terhadap perekonomian,” ungkapnya.

Selain itu utamanya untuk menjadi prioritas ialah industri tekstil dan juga serta makanan serta minuman. Ia mengingatkan jangan sampai vaksinasi memprioritaskan perusahaan dengan pekerja yg berjumlah sedikit dan juga serta tidak penting bekerja berasal dari kantor atau work from office (WFO).

Baca Juga :  Cek Gaes! Ada 10 Saham Favorit Asing Sepekan, 3 BUMN Masuk

Menyoal vaksin gotong royong yg akan diselenggarakan, Ia mengatakan penting diapresiasi inisiatif berasal dari para pengusaha tersebut. Dengan adanya vaksinnya dapat menguntungkan perusahaan di masa depan.

“Perusahaan lebih menguntungkan dapat operasi running pabrik untuk menghasilkan produk. berasal dari perusahaan menguntungkan berasal dari sisi ekonomi dapat bekerja secara full,” jelas Rusli.

[Gambas:Video IDNPOS]

(roy/roy)


Sumber Referensi & Artikel : C N B C
Saksikan video pilihan berikut ini: