Home Terbaru Sri Mulyani: Simpan Ego di Lemari Es Jika menjadi Pemimpin

Sri Mulyani: Simpan Ego di Lemari Es Jika menjadi Pemimpin

Portal IDNpos March 6, 2021 9:06 pm

Jakarta, IDNPOS Indonesia Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, seorang wanita yg menjadi pemimpin mesti dapat menyembunyikan egonya. Terutama kepada orang-orang yg dipimpinnya.

Hal ini disampaikan di dalam Dialog Intergenerasional “Women also Girls: games Changers inside Development” yg diadakan secara virtual, Hari Sabtu (6/3/2021).

“Seorang leader egonya mesti dimasukkan ke lemari es, dikunci, ditutup. Jangan dikeluarkan dulu. Nggak terdapat tempat untuk your own ego bagi seorang pemimpin,” kata dia.

Baca Juga :  Viral Video Wanita Pamer Mobil Dinas TNI Milik Suami, Pelaku Kini Ditangkap, Ini Identitasnya - Viral

Menurutnya, jika memakai ego di dalam menjalankan kepemimpinan maka tidak akan dapat mencapai tujuan yg diharapkan. dari karenanya, ego tersebut mesti disimpan di dalam-di dalam.

Bendahara negara ini pun menekankan beberapa hal yg mesti dimiliki seorang pemimpin terutama menghadapi sangat banyak orang dengan latar belakang yg berbeda.

Pertama, lebih dahulu merangkul dan juga serta menjalin komunikasi. Sebab, tidak terdapat kepemimpinan yg dapat sukses tanpa adanya hubungan yg bagus di dalam kelompok tersebut.

Baca Juga :  Menimbang-nimbang Pengganti Gianluigi Donnarumma

Kedua, di dalam melakukan komunikasi mesti menyampaikan hal yg ingin dicapai dengan bagus tanpa kesan memerintah. Artinya, seorang pemimpin tidak boleh memperlihat kan bahwa ia pemimpin yg mesti dipatuhi dan juga serta dilayani.

“di dalam hal ini, bukan yg terpenting saya ialah pemimpin anda, tapi relationship. To lead itu tujuannya bukan anda melayani saya, tapi untuk mencapai tujuan bersama,” jelasnya.

Baca Juga :  Arti Nama Anak Pertama Randy Pangalila

Lanjutnya, yg paling penting ialah seorang pemimpin tidak boleh terlihat otoriter atau memerintah. Sikap itu akan sangat tidak disukai dari anggota kelompoknya sehingga tidak tercipta situasi yg baik.

“Jangan memerintah karena bossing around itu ya nyebelin aja,” tegasnya.


[Gambas:Video IDNPOS]

(dru)


Sumber Referensi & Artikel : C N B C
Saksikan video pilihan berikut ini: