Home Terbaru Sinovac Ternyata Tak Mempan Lawan Corona Asal Brasil

Sinovac Ternyata Tak Mempan Lawan Corona Asal Brasil

Portal IDNpos March 6, 2021 9:06 pm

Jakarta, IDNPOS IndonesiaVirus Corona asal China atau Corona belum terselesaikan. Namun, saat ini telah muncul lagi virus Corona baru, salah satunya asal Brasil.

Semakin banyaknya Tipe virus Corona yg muncul, para peneliti pun melakukan penelitian apakah vaksin yg terdapat saat ini mampu untuk menciptakan kekebalan akan virus baru ini.

Baca Juga :  Update Corona: Survivor Covid-19 di RI Tembus 1,3 Juta Jiwa

Tim berasal dari Universitas Sao Paulo, Fakultas Kedokteran Universitas Washington dan juga serta sejumlah institusi pun melakukan penelitian di Brasil. Hasilnya menemukan bahwa vaksin virus Corona yg digunakan saat ini yaitu Sinovac tidak ampuh melawan virus di negara tersebut.

Penelitian dilakukan dengan mengambil sampel plasma berasal dari beberapa orang yg telah disuntik vaksin Sinovac. Hasilnya, Sinovac gagal menetralkan virus Corona Brasil.

Baca Juga :  BERITA ARTIS TERKINI ~ PRILLY LATUCONSINA BUKA-BUKAAN SOAL W11KW11KK DILUAR NIK4H - artis

“Hasil menunjukkan virus P1 sukses kabur berasal dari antibodi penetral yg diinduksi dari Coronavac,” dikutip berasal dari Reuters, Hari Sabtu (6/3/2021).

Penelitian serta menemukan bahwa seseorang yg telah divaksin masih dapat terinfeksi virus yg lain.

Terkait hasil penelitian ini, pihak Sinovac belum memberikan komentar. Sehingga belum diketahui apakah nantinya vaksin Sinovac kedepannya dapat dikembangkan untuk mampu menciptakan kekebalan akan Tipe baru virus Corona ini.

Baca Juga :  Dapat Email Seperti Ini? Jangan Dibuka, Bisa Jadi Perampokan!


[Gambas:Video IDNPOS]

(dru)


Sumber Referensi & Artikel : C N B C
Saksikan video pilihan berikut ini: