Home Terbaru Perusahaan Beri Vaksinasi Mandiri, Ini Pesan Pemerintah

Perusahaan Beri Vaksinasi Mandiri, Ini Pesan Pemerintah

Portal IDNpos February 23, 2021 6:05 pm

Jakarta, IDNPOS Indonesia – Perusahaan segera menyelenggarakan vaksinasi mandiri atau dikenal sebagaimana vaksinasi gotong royong kepada para karyawannya. Namun terdapat sejumlah syarat yg mesti dilakukan perusahaan untuk dapat melakukan penyuntikan vaksin Corona itu.

Koordinator Komunikasi Publik KPCPEN, Arya Sinulingga mengatakan salah satunya tidak boleh menggunakan vaksin yg sama seperti program vaksinasi pemerintah. Ini menghindari terdapat vaksin pemerintah yg digunakan dari para perusahaan.

Baca Juga :  BERITA TERKINI ~ KEBUSUKAN POLISI MAKIN TERLIHAT | VIRAL HARI INI - Viral

“Kemudian serta mereka dilarang memakai faskesnya pemerintah, ini didirikan sendiri dari pengusaha,” kata Arya, di dalam Dialog ‘Menyongsong Vaksin Gotong Royong’ secara online, Hari Selasa (22/2/2021).

Dia serta mengatakan vaksin mesti diberikan secara gratis. Tidak diperbolehkan vaksin gotong royong untuk diperjualbelikan nantinya.

Selain itu soal pengadaan, sesuai dengan permintaan KPK, tidak random atau sangat banyak pihak. Ia mengatakan sejauh ini untuk pengadaan akan dilakukan dari Biofarma dengan dengan grupnya.

Baca Juga :  Dianggap Merendahkan, LeBron James Dihujat Fans Utah Jazz

Di sisi yg lain, Arya serta menceritakan tantangan untuk pelaksanaan vaksin gotong royong ini. Tantangan terbesar ialah mendapatkan vaksinnya.

“Vaksin tidak gampang mendapatkannya Dunia lagi bertempur untuk merebut vaksin ini,” ungkapnya.

Harga vaksin serta diusahakan untuk tidak mahal, sehingga membuat para pengusaha mendapatkan vaksin dengan harga normal.

Selain itu gosip yg beredar mengenai vaksin gotong royong ini serta disebutkan Arya menjadi tantangan. Ia mengatakan misalnya vaksin mandiri sebut cuma untuk orang kaya dan juga serta dikomersialkan.

Baca Juga :  Meski Ogah Divaksin, Presiden Brasil Janji Vaksinasi Covid-19 Warganya

Dia menegaskan jika vaksin gotong royong ini tidak akan mengganggu jadwal program berasal dari pemerintah. Serta serta tidak mengambil jatah vaksin saat ini.

“Semua mesti ketat betul, tidak terdapat diperjualbelikan. Tidak terganggu sesuai dengan jadwal yg dimiliki. Tidak mengambil jatah vaksin,” jelas Arya.

[Gambas:Video IDNPOS]

(roy/roy)


Sumber Referensi & Artikel : C N B C
Saksikan video pilihan berikut ini: