Home Terbaru Duh, Reaktor Pembangkit Nuklir Fukushima Jepang Rusak

Duh, Reaktor Pembangkit Nuklir Fukushima Jepang Rusak

Portal IDNpos February 23, 2021 6:05 pm

Jakarta, IDNPOS Indonesia Operator Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Fukushima Jepang – yg pernah rusak berat Karena Tsunami 2011 lalu – Tokyo Electric Power Co. (TEPCO) mengatakan bahwa dua berasal dari tiga seismometer di PLTN itu rusak.

Dikutip berasal dari AP, seismometer itu diketahui tidak berfungsi setelah Otoritas Regulator Nuklir melakukan penyelidikan baru Setelah kerusakan di pembangkit itu yg diakibatkan gempa 7,3 SR pada 13 Februari lalu.

Sebelumnya, operator PLTN itu, Tokyo Electric Power Co. (TEPCO), awalnya tidak melaporkan adanya kerusakan di pembangkit listrik tenaga nuklir tersebut berasal dari kejadian gempa bumi itu. Tetapi, pada hari Hari Senin (22/2/2021), dikatakan sekitar 20 tangki telah meluncur sedikit karena gempa, wadah penyimpanan yg membawa limbah radioaktif miring, dan juga serta trotoar aspal di pembangkit itu retak.

Baca Juga :  Rabu Besok Jokowi Disuntik Vaksin Kedua, Kemudian Lantik Kapolri

di dalam kerusakan itu, air pendingin dan juga serta tingkat tekanan diketahui turun di reaktor Unit 1 dan juga serta 3, menunjukkan kerusakan ruang penahanan utama mereka. Hal ini membuat otoritas berwenang mendesak TEPCO untuk menutupnya.

Kerusakan baru ini dapat semakin memperumit proses penghentian PLTN yg sukar dioperasikan lagi itu dan juga serta serta menambah jumlah air yg dapat terkontaminasi dengan bahan nuklir radioaktif tinggi di pembangkit listrik itu.

Baca Juga :  Vivo dan Oppo Saling Sikut Kuasai Pasar HP RI, Samsung Terpuruk

TEPCO sendiri telah berulang kali dikritik karena menutupi dan juga serta menunda pengungkapan masalah di Fukushima. Kali ini mereka berjanji akan mengontrol air dan juga serta suhu di dasar bejana penahan. Selain itu, air pendingin tambahan telah dipompa ke di dalam reaktor untuk mendinginkan bahan bakar cair yg masih tersisa di dalamnya.

Baca Juga :  Jungkat-jungkit Permainan Pemersatu 2 Negara di Masa Pandemi, Kuy Cobain!

PLTN Fukushima mengalami kerusakan hebat setelah diguncang gempa 9,1 SR yg diikuti Tsunami pada 2011 silam. di dalam kejadian itu tiga inti reaktor PLTN itu meleleh dan juga serta bahan bakar nuklir jatuh ke dasar bejana penahanan utama mereka.

[Gambas:Video IDNPOS]

(wia)


Sumber Referensi & Artikel : C N B C
Saksikan video pilihan berikut ini: